Rabu, 10 Desember 2008

Suryatati Kembali Berduka Pengganti Ortu Meninggal Dunia


Wali Kota Tanjungpinang Dra Hj Suryatati A Manan kembali berduka.Abang iparnya, Hasan bin Awang Tjik (71) berpulang ke rahmatullah, pada 3 Desember lalu di RSUD Tanjungpinang.Duka mendalam Suryatati karena almarhum selama ini sudah dianggap sebagai orang tua sendiri,mengingat sejak lama kedua orang tuanya sudah meninggal dunia.


Di rumah duka Jl Teluk Keriting, Kamis siang (4/12), tampak Suryatati yang dibalut baju kurung coklat dan berselendang hitam tak bisa menyembunyikan dukanya. Matanya tampak sembab dan wajahnya mengguratkan kehilangan yang mendalam.

Sesekali ia tampak menghapus air mata dengan tisu.Bahkan saat pidato pelepasan almarhum, Suryatati tampak banyak menunduk menahan haru.Begitu juga dengan anak-anak Suryatati juga tampak berduka mendalam.Mereka tidak bisa menyembunyikan kesedihan di saat bapak sembilan orang anak itu akan dilepas menuju peristirahatan terakhir.

Pelepasan almarhum yang juga seorang tokoh masyarakat itu, selain dihadiri keluarga besar juga dihadiri oleh pejabat dan pegawai di lingkungan Pemko Tanjungpinang.Selain itu juga tampak pelayat sejumlah tokoh masyarakat dan pemuka agama di Kota Tanjungpinang dan pejabat dari Provinsi Kepri.

Usai melepas jenazah menuju mesjid untuk dishalatkan, Suryatati bersama sang kakak yang juga istri almarhum,Kadariah, masih menyempatkan menerima ucapan dukacita dari pelayat.Ia tampak berusaha tersenyum meski rasa sedih itu tak bisa disembunyikan.

Menurut salah seorang pelayat,kesedihan Suryatati wajar mengingat almarhum selama ini sudah dianggap sebagai pengganti orang tua sendiri.Almarhum bersama sang istri,Kadariah,adalah orang yang sangat menyayangi Suryatati dan anak cucunya.

Bukti rasa sayang dan perhatian almarhum itu jelas terlihat, ketika pelantikan Suryatati menjadi wali kota Tanjungpinang untuk ke dua kalinya pada Januari lalu.Saat itu meski sudah uzur dan ditopang tongkat, almarhum berusaha hadir untuk menyaksikan moment penting tersebut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TULISAN DALAM BLOG INI ADALAH BERITA MENTAH HASIL LIPUTAN SAYA

Sang Kuli Tinta

Sang Kuli Tinta