Rabu, 10 Desember 2008

Dibantu Wako Rp 10 juta, Suparman Bisa Beli Mesin Neci

Dibalik rasa senangnya, Suparman (49) tidak bisa menyimpan rasa harunya ketika Wali Kota Tanjungpinang Dra Hj Suryatati A Manan, menyerahkan bantuan sebesar Rp 10 juta untuk tambah modal usaha menjahitnya.

Ia sangat bersyukur, karena usahanya tidak sia-sia untuk meminta bantuan tambahan permodalan kepada Pemko Tanjungpinang."Surat pengajuan itu saya sampaikan hampir setahun dan akhirnya hari ini bisa direalisasikan," ujar bapak dua anak ini.



Rencananya uang bantuan wali kota itu akan dibelikan mesin bordir dan mesin neci.Khusus mesin neci menurutnya sangat penting untuk usaha menjahitnya.Karena selama ini ia harus jauh-jauh kepasar untuk mengupahkan jahitan yang harus dineci (jahit pinggir-red).

"Kalau ada mesin neci, saya tidak repot lagi mengantar ke pasar dan ini akan lebih memudahkan kerja saya,"ujarnya.

Usaha Penjahit Trio yang berlokasi di Jl RE Martadianta Km 6, telah dirintisnya sejak 5 tahun.Meski masih menumpang di rumah milik seorang pengurus RW, tapi Suparman bersyukur usahanya tetap berjalan di tengah situasi ekonomi saat ini.

Dengan satu orang pekerja, Suparman bisa memenuhi order jahitan dari pelanggan.Namun, meskipun begitu ia tetap kesulitan memenuhi target waktu, akibat seringnya listrik mati. Meskipun ada cadangan mesin manual, tapi kecepatannya tidak sama jika menggunakan mesin listrik.

Selain bekerja sebagai penjahit, Suparman juga menjadi penjaga mesjid yang berada persis di seberang jalan tempat usahanya.Setiap sore ia juga mengajar anak-anak di sekitar mesjid belajar mengaji.

Kabag Sosial Setdako Tanjungpinang Said Adnan mengatakan, bantuan yang diberikan Pemko Tanjungpinang didasarkan kepada skala prioritas.Mengingat Suparman termasuk penjahit tergolong usaha kecil dan ia punya kepedulian terhadap bidang sosial dan agama, Pemko Tanjungpinang memutuskan membantu kemajuan usaha jahitny

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TULISAN DALAM BLOG INI ADALAH BERITA MENTAH HASIL LIPUTAN SAYA

Sang Kuli Tinta

Sang Kuli Tinta