Minggu, 23 November 2008

Naga Merah dari Batam Kembali Juarai DBR 2008

Tim perahu naga dari Kota Batam yakni Tim Batam Merah,kembali meraih juara untuk ketiga kalinya dalam Lomba Perahu Naga atau Dragon Boat Race (DBR) Tanjungpinang 2008. Tim yang diketuai oleh Cris ini, sebelumnya juga meraih peringkat pertama pada DBR 2005 dan 2007.

Atas kemenangan itu, Tim Batam Merah tetap memegang piala bergilir Gubernur Kepri,mendapat piala tetap dan uang tunai sebesar Rp 15 juta.Sedangkan peringkat kedua pada DBR 2008 Tanjungpinang ditempati oleh tim dari Kabupaten Paser Kaltim, diikuti oleh tim dari Provinsi Kepri di urutan ketiga dan Tim Lingga di urutan ke empat.



Penutupan DBR 2008 di Ocean Corner pada Senin, pekan lalu dilakukan oleh Gubernur Kepri Ismeth Abdullaha.Sebelumnya pembukaan pada Jumat (14/11) dilakukan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Adhyaksa Dault.

Menpora dalam arahannya berharap DBR Tanjungpinang bisa masuk ke dalam program kementrian pemuda dan olahraga.Bahkan ia menyatakan siap membantu agar event ini masuk dalam agenda nasional.

"Saya berharap kegiatan ini bisa menjadi inspirasi bagi daerah lain.Selain itu ada tiga hal penting yang bisa diambil dari kegiatan ini yakni persahabatan, pengendalian diri dan tidak sombong," ungkapnya.

Sedangkan Wali Kota Tanjungpinang Dra Hj Suryatati A Manan dalam sambutannya menyatakan, tujuan DBR antara lain sebagai sarana promosi untuk meningkatkan daya tarik dan kunjungan wisatawan. Hal tersebut berkaitan dengan keinginan Pemko Tanjungpinang memperbaiki citra pariwisata dan keinginan menjadik kota wisata dan budaya.

Sementara Gubernur Kepri Ismeth Abdullah, mengharapkan dengan penyelenggaraan DBR setiap tahun akan lebih mengangkat citra Kota Tanjungpinang yang memang telah masyur sejak abad ke 14 dan 15.

DBR 2008 diikuti 41 tim dari dalam dan luar negeri, memberikan total hadiah Rp 125 juta.Selain dari dalam negeri DBR 2008 Tanjungpinang juga diikuti oleh dari luar negeri seperti Malaysia, Singapura dan Republik Ceko.

Kehadiran tim dari Ceko itu, ternyata ikut menarik masyarakat guna menyaksikan event tahunan itu.Banyak warga yang sengaja datang hanya untuk melihat dari dekat para anggota tim yang cantik dan ganteng khas bule tersebut.

Tak pelak lagi, berdasarkan keterangan dari Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Tanjungpinang Drs Wan Kamar, DBR 2008 ini telah mampu mendatangkan sekitar 1500 wisatawan ke Tanjungpinang. "Setidaknya event ini telah berhasil mendatangkan 1500 wisatawan, baik dari unsur peserta maupun pengunjung.Dari tolak ukur kemeriahkan, event ini telah berhasil," tutur Wan Kamar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TULISAN DALAM BLOG INI ADALAH BERITA MENTAH HASIL LIPUTAN SAYA

Sang Kuli Tinta

Sang Kuli Tinta